Pantai Pink Lombok, Surga di Balik Hutan Jerowaru

Liburan tidak lengkap jika tidak datang ke tempat-tempat menarik disekitar kita. Beberapa waktu yang lalu Saya menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata di Pantai Pink, Jerowaru, Lombok Timur. Jaraknya dengan Mataram ibukota Provinsi sekitar dua jam perjalanan naik motor.

Ketika naik keatas bukit, kita dapat melihat turis yang asik bermain pasir, mandi di sekitar pantai atau warga lokal yang sedang memancing ikan. Pepohonan hijau juga terlihat jelas bagai membentuk garis diagonal dari kiri bawah ke kanan atas. Sementara itu tidak ketinggalan nelayan siap menyewakan perahu ke pengunjung. Rangkaian degradasi warna langit, pantai, bukit, pasir, dan pohon membentuk perpaduan yang sangat sayang untuk tidak diambil gambarnya. Tampaknya liburan kami dibantu alam,  langit cerah memudahkan kami melihat setiap sisi pantai.

Ketika perut sudah tidak bisa diajak kompromi, kami tinggal menuju penjual mie yang berjejer di belakang pepohonan. Pohon yang rindang menjadi tempat yang sejuk untuk menikmati satu gelas mie dan satu cangkir kopi panas. Karena saking capeknya jalan-jalan berkeliling pantai, satu gelas pop mie tidak cukup menutupi perut yang sedang keroncongan. Sembari istirahat, kami menghabiskan waktu yang agak lama di warung. Apalagi, kursi dimana kami duduk, membuat waktu berjalan terasa lambat, kami berada di warung itu sekitar satu jam. Saya kira itu hanya buang waktu jika hanya menikmati pantai di dalam warung

 Konon di Indonesia hanya terdapat dua tempat yaitu di Labuan Bajo, Flores, dan di Lombok. Merupakan suatu kehormatan dapat berkunjung ke tempat yang esklusif yang di Indonesia hanya ada dua. Orang lain belum tentu dapat berkunjung ke tempat ini. Saya tidak henti-henti mengucap syukur Allah SWT telah dipertemukan dengan tempat-tempat indah di negeri ini.



Pantai Pink, Jerowaru, Lombok Timur


Komentar

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism