Family Gathering Litbang Kehutanan Mataram

Untuk menciptakan keakraban diantara pegawai, tepatnya sekitar awal tahun 2016 ini, kantor kami mengadakan family gathering. Walaupun tidak ada tema khusus untuk acara ini, kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai siang berjalan sukses.

Acara dilaksanakan di dua tempat yaitu di kantor dan di lesehanan Langko. Pertama tama acara diawali pembukaan dari kepala balai kemudian teman-teman diarahkan ke lesehan Langko untuk menyantap makan siang. 

Acara berlangsung dalam suasana yang heboh. Hal ini dikarenakan para partisipan yang hadir membawa anak yang masih kecil-kecil. Misalnya ketika kepala balai sedang memberi ceramah kepada para pegawai, tiba-tiba saja ada anak kecil yang berlari-lari di depannya. Sehingga orang yang mendengarkan kurang fokus dan malahan lebih tertarik untuk melihat tingkah lucu anak kecil yang berteriak-teriak. Belum lagi anak-anak yang berlari kesana kemari, bahkan sampai ada yang naik keatas meja. Ya itulah namanya orang yang sedang melakukan family gathering, kalau tidak ada kejadian seperti itu tidak akan asik.

Ketika semua sudah berkumpul di lesehan, penyanyi lokal ikut meramaikan acara dengan bernyanyi dan bergoyang diiringi musik orjen tunggal. Tidak lupa beberapa pegawai yang memiliki bakat seni di bidang olah fokal juga tidak ketinggalan untuk menyumbangkan suara, termasuk saya. Saya yang pada waktu itu juga turut menyanyikan sebuah lagu berjudul "malam ini" karya Ahmad Dhani, walaupun suara kurang pas dengan musik orjen, tetapi saya begitu menikmati, gak tahu yang mendengarkan mungkin pingin-pingin cepet selesai. Ini dikarenakan suara saya rendah, sedangkan musik orjen tunggal di set lebih tinggi. Gak masalah kalau cuma masalah nada sumbang, fals dan sebagainya yang penting ada yang mengisi acara agar acara ramai dan berjalan sukses.

Kopi, teh, es kelapa, dan air putih menjadi minuman yang menyegarkan suasana di tengah terik matahari yang pada waktu itu bersinar cerah. Di setiap sudut yang teduh menjadi tempat yang asik untuk ngobrol dan sembari untuk mencicipi beberapa hidangan yang disajikan dan melihat beberapa anak-anak berenang di kolam yang tidak terlalu luas. Sementara itu beberapa orang tua ikut mengawasi anak-anak yang sedang mandi. 

Hidangan buah rambutan menjadi cemilan yang tidak kalah menariknya dari cemilan yang lain sebelum makan siang dimulai. Selain itu untuk memberi kesan mantap ketika acara, panitia juga menyuguhkan makan besar. Semua bebas mengambil sesuka hati, boleh mengambil sampai perut besar, tapi kalau tidak bergerak karena kekenyangan, panitia tidak bertanggung jawab.

Menu utama adalah pelecing, yaitu makanan khas dari Pulau Lombok yang tidak boleh ketinggalan di setiap acara yang diadakan di Pulau ini. Ada juga ayam goreng yang di goreng begitu renyah hingga menyamai KFC atau CFC. Tidak lupa untuk memberi kesan pedes yaitu sambal ekstra khas Lombok yang kepedasannya mampu mengalahkan pedasnya sambal ABC. 

Dan akhirnya setelah Dzuhur acara selesai, dan semua peserta meninggalkan tempat dengan penuh rasa kenyang (*_*).






Penyanyi terkenal dari Pemalang "Alex Novandra" ketika berduet dengan penyanyi jebolan Langko Idol

Suasana akrab diantara pegawai Litbang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan







Komentar