Rabu, 13 Juli 2011

Gili Trawangan Island, Lombok Utara, NTB-Indonesia

Lihat Peta Lebih Besar



Gili Trawangan merupakan salah satu pulau di Indonesia yang masih eksotik. Disini terdapat pantai-pantai yang terlihat enak untuk dilihat, dan tidak akan pernah bosan seseorang untuk selalu memotret kearah titik-titik yang menarik. Lautnya jernih dah sangat enak untuk berenang, apalagi untuk menyelam. Di Pulau Gili Trawangan tidak terdapat kendaraan bermesin yang beroperasi di darat seperti mobil atau motor roda dua. Kendaraan di sini yaitu antara lain sepeda ontel, dan cidomo (mirip dengan dokar/ andong/ delman).
Untuk menuju ke Pulau Gili Trawangan kalau dari arah mataram ada dua jalur
1. Lewat Pantai Senggigi. Dari Mataram menempuh sekitar 1 jam perjalanan. Jalur ini memiliki pemandangan-pemandangan yang menarik, seperti pegunungan, pantai, sawah, dan laut.
2.Lewat Perempatan Rembiga (timur Bandara Selaparang) menuju kearah utara. Perjalanan lewat jalur ini menempuh jalan yang  lebih singkat dibanding dengan lewat Pantai Senggigi.

Jika Anda ingin menyeberang lewat perahu umum maka anda harus lewat tempat yang bernama Bangsal. Jika lewat jalur perempatan Rembiga, lurus terus jangan berbelok dan Anda akan secara otomatis sampai mentok ke pantai untuk menyeberang. Tiket jalur penyeberangan umum seharga Rp 10.000.
Tetapi Anda juga bisa menyewa kapal dengan uang sebesar Rp 200.000 - Rp 500.000, tergantung kepandaian anda dalam menawar.

Tempat untuk membeli tiket perahu yang menuju ke Gili Trawangan/ The place to buy ticket to Gili Trawangan


Ini adalah kapal yang digunakan untuk menuju Gili Trawangan/Those boat to going to Gili Trawangan

Gili Trawangan bisa dilihat dari atas kapal/ Gili Trawangan can be look from boat
Didekat Pulau Gili Trawangan terlihat kapal boat yang tengah bersandar/ near island there are some boat parking 

Its look so good????????

Ketika sampai di pulau Saya sarankan untuk segera menyewa sepeda dengan harga Rp 30.000 untuk setengah hari/ Price to rent bicycle is about Rp 30.000 (currency of Indonesia) for half of day

Setelah memilih pantai yang indah segera lakukan aktifitas liburan anda seperti berenang, menyelam, main kano, voli dan sebagainya/ After you choose  favourite place doing some activity for example, swiming diving, volley ball, snorkling, reading, etc.

Cafe di pinggir pantai. Gili Trawangan memiliki banyak kafe yang menawarkan berbagai macam minuman mulai dari air putih, kopi, es, coklat, sampai minuman bir juga tersedia disini/ Cafe near beach make situation on beach is more life, this cafe provide some drink some likenwater, tea, coffe, drink contain alcohol, etc.

Sebagian jalan di pulau Gili Trawangan adalah berpasir jadi sangat sulit sekali untuk dilalui menggunakan sepeda onthel, Saya sarankan Anda untuk segera turun dan menuntun sepeda onthel Anda/ Most of street in Gili Trawangan contain sand,  you must down bike so you are not tired.

Gili trawangan memilik tempat-tempat yang indah dan bisa dijelajahi menggunakan sepeda sewa

DI Pulau Gili Trawangan tidak ada kendaraan bermesin, Jadi udara di pulau ini sungguh sangat sejuk.

GIli Trawangan memiliki banyak spot untuk berfoto, hampir setiap kaki kita melangkah di situ terdapat tempat yang menarik untuk diabadikan.

Salah satu hotel yang berada di kawasan GIli Trawangan

Hotel-hotel tertentu memiliki daerah yang mereka anggap sebagai tempat khusus untuk tamu mereka, jadi tidak semua pantai di wilayah Gili Trawangan bebas untuk dimasuki. Biasanya jika suatu pantai sudah di booking oleh salah satu hotel di situ terdapat tulisan "PRIVATE ONLY"

Cidomo, kendaraan khas di Gili Trawangan/ Cidomo traditional transportation in Gili Trawangan.

Jangan lupa berhenti sejenak untuk berfoto

Lautnya masih bersih tanpa polusi

Luxury place with low price


This is boat to carrying people go or came to Gili Trawangan.
Passenger who want to Gili Trawangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo