Senin, 11 Januari 2010

Potensi Facebook dan Twiter Untuk Merugikan Negara

Potensi Facebook  dan Twiter Untuk Merugikan Negara
Tindakan sejumlah perusahaan swasta atau pemerintah melarang karyawannya untuk mengakses Facebook atau Twitter selama jam kerja, dinilai sebagian pengamat sebagai langkah maju. Popularitas Facebook dan Twitter yang kian meningkat dianggap sangat berpotensi untuk merugikan perekonomian negara.
Apa hubungan antara Facebook dan perekonomian negara? Akhir-akhir ini di Engaland, sebuah konsultan IT, Morse mengungkapkan Facebook dan Twitter dinilai menurunkan produktivitas karyawan. Akibatnya ekonomi Inggris diperkirakan merugi sekira 1,38 miliar poundsterling per tahun.
Sebanyak 50 persen dari sekitar 1460 pekerja yang disurvei mengaku selalu mengakses Twitter dan Facebook selama hari kerja. Tiap-tiap pekerja juga mengaku menghabiskan waktu sekira 40 menit per pekan. Artinya waktu 40 menit selama sepekan dianggap terbuang percuma.
Survei juga mengungkapkan, sepertiga dari seluruh responden itu seringkali memposting info penting perusahaan di situs jejaring sosial.
“Ketika seseorang ditanya berapa lama mengakses situs jejaring sosial, mereka menjawab sekira 40 menit per minggu. Namun ketika ditanya tentang aktivitas teman mereka di jejaring sosial, mereka menjawab teman mereka mampu mengakses satu jam per hari. Sebab itu hitung-hitungan kami menggunakan nilai terendah dan bukan poin tertinggi yakni satu jam sehari,” kata seorang konsultan Morse, Philip Wicks seperti dilansir Bignewsnetwork.
Namun begitu Wicks mengatakan, jejaring sosial akan sangat berguna bila digunakan secara profesional.
sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo