Rabu, 22 Februari 2012

Buka Google Ingat Hertz, Karena Hari Ini Ulang Tahun Hertz

Teringat dulu pelajaran fisika di SMP & SMA yang banyak itung-itungnya. Kalau gak salah dulu pernah ngitung sesuatu yang berkaitan tentang  gelombang menggunakan satuan Hertz. Karena saking bingungnya pada waktu dulu Saya jadi lupa hitungan apa yang menggunakan satuan Hertz tersebut. memori tersebut terkuak saat Membuka Google dengan latar dalam mesin pencarinya menggunakan gambar animasi yang memperlihatkan gerakan gelombang.

Hertz tersebut ternyata adalah satuan untuk banyaknya gelombang dalam satu detik. hohoho ...jadi inget jaman-jaman sulit belajar dulu.


Heinric Hertz adalah satu ilmuwan besar pada abad 19 yang turur mempengaruhi perkembangan ilmu pengetahuan hingga saat ini. Ia dilahirkan di Hamburg, Jerman pada 22 Februari tahun 1857, dan meninggal pada tahun 1994.

Dengan penemuannya saat ini kita bisa menikmati teknologi terapan yang telah dikembangkan dan sangat membantu sekali dengan berbagai benda-benda yang dipakai oleh masyarakt hingga jaman ini. Misalnya medan magnet banyak ditemukan diberbagai alat elektronik. Tentunya alat elektronik tersebut kita pakai sejak kita bangun hingga kita mulai tidur lagi, seperti HP, TV, Komputer, DLL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo