Selasa, 29 Januari 2013

Makanan Khas Lombok

Jika Anda ke Pulau Lombok belum lengkap rasanya jika belum menyicipi makanan berikut ini. Karena, makanan berikut merupakan makanan khas Lombok.

A. Bebalung

Bebalung merupakan sejenis sop. Bahan utama sop ini adalah tulang. Biasanya jenis tulang yang biasa digunakan berasal dari hewan sapi.

Bebalung


B. Sate Iwak

Sate iwak merupakan sate yang dibuat dari ikan . Ikan dihaluskan dan kemudian dicampur dengan parutan kelapa. Selanjutnya, adonan tersebut dikepal-kepal dan ditempelkan pada stik sate, dan di panggang.
Sate Bulayak

C. Plencing/Plencing

Pelecing merupakan makanan khas Lombok yang tidak bisa dilewatkan. Komposisi pelecing merupakan kombinasi dari kangkung rebus ditambah kacang goreng, rebusan kecambah/touge dan ditambah sambal dan parutan kelapa. Biasanya yang membedakan pelencing satu dengan pelencing lainnya terletak pada sambalnya. Untuk membuat pelecing menjadi enak, seseorang harus pandai-pandai membuat sambal menjadi enak.

Pelencing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo