Senin, 23 November 2009

Safety Tips untuk Mengemudi Dalam Hujan Lebat

Safety Tips untuk Mengemudi Dalam Hujan Lebat
  • Perlahan-lahan. Pelan-pelan dan tetapberhati-hari. Batas kecepatan ditetapkan untuk kondisi jalan yang ideal. Saat hujan, jarak pandang berkurang dan jarak pengereman meningkat.
  • Nyalakan lampu. Gunakan lampu beam rendah untuk membantu orang lain melihat mobil Anda dan meningkatkan visibilitas Anda.
  • Hati-hati berdiri dan air. Enam inci air di jalan dapat menyebabkan sebagian besar pengendara kehilangan kendali atas kendaraan mereka. Hampir setengah dari semua orang yang meninggal dalam banjir bandang berada dalam mobil dan telah meremehkan kekuatan air banjir atau tidak bertindak cukup cepat untuk melarikan diri. Jangan menyetir melalui air bergerak atau area banjir. Jika banjir muncul di sekitar mobil Anda,tinggalkan mobil dan pindah ke tempat yang lebih tinggi jika Anda dapat dengan aman melakukannya. Jika tidak, jangan buka pintu mobil, tinggal di dalam kendaraan Anda dan menelepon 911.
  • Menjadi pengikut kendaraan lain di belakang/membelakangim kendaraan lain mampu untuk meningkatkan daya tarik kendaraan anda untuk terus berjalan dan membantu menghindari hydroplaning. Dalam hal ini anda harus berhati hati dengan berbagai macam kemungkinan seperti rem mendadak dan sebagainya.
  • Dengarkan para ahli atau berita yang ada di televisi atau media yang lainnya, nyalakan radio untuk mendengarkan berita. Mengindahkan peringatan petugas darurat dan tidak berusaha untuk mengemudi di jalan yang ditutup atau ke daerah yang rawan terjadi banjir longsor dan sebagainya.
  • Ketika Anda tidak dapat melihat. Jika kondisi berkendara visibilitas rendah , Hidupkanlah lampu darurat dan berhenti untuk beristirahat atau mencari tempat parkir. Jika visibilitas Anda terganggu, pengemudi lain mungkin harus berjuang juga. Dalam angin kencang, memilih tempat jauh dari pohon-pohon dan kabel listrik yang mungkin bisa roboh/jatuh merupakan pilihan yang tepat. Jika sisi jalan adalah satu-satunya pilihan, rapatkan kepaling tepi dari jalan yang mungkin bisa untuk dicoba.
  • Gunakan wiper Anda. Hidupkan wiper begitu hujan mulai turun. Set intermiten wiper untuk kecepatan yang akan membersihkan kaca depan cukup baik untuk mencegah visibilitas terganggu.
  • Jaga agar tetap jelas. Gunakan defroster dengan AC Anda untuk menjaga udara kering dan mencegah jendela dari pengembunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo