Kamis, 09 Desember 2010

NONTON AAF 2010

Pada hari selasa tanggal 7 Desember digelar pertandingan penyisihan di grup A antara Thailand VS Indonesia. Pertandingan dilaksanankan di Stadion bola terbesar di Indonesia yaitu Gelora Bung Karno.

Untuk Indonesia sendiri, pertandingan tersebut tidak memiliki arti apa-apa kecuali hanya untuk mempertahankan gengsi penguasa bola di Asia Tenggara. Indonesia mau menang atau kalah sudah otomatis lolos ke babak semifinal.
Sedangkan untuk Thailand pertandingan tersebut merupakan hidup mati mereka di Piala AFF 2010. Jika ingin lolos Thailand minimal harus imbang melawan Indonesia dengan catatan mereka harus menciptakan  lebih banyak  gol dari pada gol yang di buat oleh Malaysia. Namun jika mereka menang dari Indonesia maka mereka sudah otomatis lolos.
Walaupun pertandingan secara resmi dimulai pada pukul 19.30 WIB tetapi para supporter sudah memadati GBK sejak pukul 15.00 WIB. Inilah bentuk semangat dari rakyat Indonesia untuk terus mendukung tim Nasional mereka. Temanku pada waktu itu pun kaget dengan banyaknya supporter yang hadir pada hari itu. Padahal saat melawan Laos maupun Malaysia, dari pengamatan temanku jalan menuju stadion GBK longgar. Lalu aku pernah baca si salah satu media massa kalau banyaknya supporter kali ini disebabkan oleh konsistennya tim Garuda untuk memenangkan pertandingan-pertandingan sebelumnya yaitu 5-1 saat melawan Malaysia dan 6-0 saat melawan Laos.
Kepercayaan masyarakat terhadap tim Nasional makin bertambah ini dibuktikan dengan bertambahnya penonton disetiap-tiap pertandingan selanjutnya. Kepercayaan yang sudah mulai terbangun ini perlu di jaga agar masyarakat tidak lagi bersikap apatis terhadap tim Nasional. Untungnya malam itu Tim Nasional bisa menang dan mereka berarti masih bisa untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat kepada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo