Kamis, 24 Maret 2011

Pengusaha Muda Kelas Dunia

Menjadi Milyarder saat muda hmm siapa mau...?






Autocricket

jasonbrian.jpgPada musim panas 2008, setelah lulus SMA, Jason Brian mulai bekerja di dealer mobil bagian pemasaran di Florida USA. Dia tahu masa depan pemasaran ada di web . Dengan teknik iklan diweb dan teknik SEO (search engine optimizm) dia mendapatkan banyak hasil dari penjualannya tersebut . Tiga tahun kemudian, pada usia 21, Brian menghabiskan "kurang dari $ 10.000" tabungannya untuk membangun sebuah website yang akan membantu konsumen mencari mobil namanya yaitu Autocricket.com . Autocricket.com menghasilkan uang dengan menjual informasi dari pelanggan kepada dealer dan produsen. Enam bulan setelah peluncuran situs web tersebut menarik perhatian dua pengusaha di Naples, Florida, yang menginvestasikan $ 250.000. Situs ini menghasilkan pendapatan  $ 1,2 juta pada  tahun 2009, ketika Brian 22. Pada tahun 2010 hal itu sudah $ 6 juta.





Showclix

joshuadziabiak.jpg
Pada tahun 2005, ketika dia 18, Yosua Dziabiak menjual perusahaan pertama - sebuah perusahaan web hosting yang disebut Mediacatch - untuk utara $ 1 juta. Dia membeli sebuah Mercedes (secara tunai) dan TV layar datar, dan sisanya digunakan untuk investasi pada perusahaan lainnya, termasuk Showclix, website tersebut berisi tentang pertunjukan seni, perguruan tinggi, tempat pertunjukan musik live dan sebagai outlet penjual tiket online, melalui telepon . Pada tahun 2009  nilai aset perusahaan tersebut yaitu $ 2.75 juta. Showclix mengumpulkan uang jasa (biasanya dibayarkan oleh pembeli tiket) sebesar 7% sampai 15% dari  harga tiket. Omzet mereka pada tahun lalu sebesar $9 juta.



Metrolyrics.com

miluntesovic.jpgPada tahun 2002, ketika Milun Tesovic berusia 16, ia memulai mengurus situs musik hanya sebagai hobi, pertama-tama yang siupload hanya lirik lagu favoritnya. Dua tahun kemudian ia memutuskan untuk mengubah Metrolyrics.com menjadi perusahaan. Hari ini Metrolyrics.com memiliki database lirik lagu 2 juta, sebagian berlisensi dan yang lainnya meerupakan free, . Perusahaan Metrolyrics.com sekarang memiliki 20 karyawan,  uang didapatkan dengan menjual iklan, yang mencapai $ 1 juta dalam pendapatan tahun 2007, ketika itu Tesovic berusia 21 tahun. Tesovic juggles bekerja dengan kelas di Simon Fraser University di British Columbia, Kanada, di mana dia adalah bisnis utama. "Bagi saya pendidikan tidak membantu saya menemukan karier," katanya. "Ini lebih tentang tumbuh diriku sendiri."



Solben

danielgomez.jpgDua puluh tahun Daniel Gómez Iñiguez meluncurkan Solben, sebuah perusahaan yang mendesain dan memproduksi ekstrak minyak dari tanaman untuk membuat bahan bakar diesel. Iñiguez mulai penelitiannya tentang minyak diesel ketika Ia  duduk di bangku SMA. Di tahun pertamanya perusahaan yang ada di Monterrey, Mexico menghasilkan laba sebesar $1 Juta. Sekarang  perusahaannya mempekerjakan 15 orang; dan sekarang  Iñiguez sedang memasuki tahun pertama nya kuliah.







Glasses Direct


jamiemurray.jpg
Awalnya dia menemui kendala karena sulitnya mendapatkan kredit dari bank. Wells lantas menggunakan fasilitas kredit mahasiswa di kampusnya dan mendapatkan dana segar senilai USD2.000. Dengan modal awal tersebut, dia membeli kacamata senilai USD300. Wells mendobrak pandangan masyarakat Inggris yang sebelum membeli kacamata di toko optik diubah membeli via internet.Para pembeli tinggal mengirimkan resep dan membayar melalui bank. Wells menghemat biaya sewa toko sehingga mampu menekan harga kacamata. “Pada awalnya, ide saya mendapatkan tentangan dari perusahaan kacamata.Mereka bilang, ‘model penjualan kacamata Anda salah,’” kata Wells seperti dikutip dari Forbes.

Untungnya, dia memiliki teman-teman dan keluarga yang mendukung idenya. “Yang terpenting dalam bisnis adalah aliran uang yang lancar seperti elang.Awalnya, saya juga bekerja sebagai bagian pelayanan, pemasaran, humas, dan akuntan,” tuturnya. Upaya Wells tidak sia-sia.Pada tahun pertama saja pendapatan Glasses Direct sudah mencapai USD2 juta.Ketika itu, dia mampu menjual 22.000 kacamata. Pada tahun kedua Well membutuhkan investor untuk mengembangkan sayap-sayap bisnisnya.“Saya pun membujuk beberapa investor dan menjanjikan mereka grafik penjualan yang meningkat,” tuturnya. Presentasi yang menghipnotis, Wells meraih dana segar USD34 juta dari Highland Capital, Index Ventures,dan Munich-based Acton Capital Partners.


SuperJam 
frasordoherty.jpg
Dave Hogan/Getty
In 2002, at the age of 14, Fraser Doherty started making jams in his parents' kitchen in Edinburgh, Scotland. By age 16 Doherty left school to work on his jams full time. SuperJam's revenue hit $1.2 million in 2009.
Note: At the time of this writing, in 2010, Doherty remained the company's only full-time employee. Based on a reasonable valuation multiple of one time revenue (jelly maker J.M. Smucker traded between 1 and 1.5 times revenue), Doherty's debt-free stake was worth between $1 million and $2 million.

michaelfurdyck.jpg
Mydesktop.com
In 1996 Michael Furdyk, then 16, started MyDesktop.com, an online computer magazine, in the basement of his parents' home in suburban Toronto. His site was filled with tips and advice Furdyk gleaned in online chat rooms, where he came across fellow teenager Michael Hayman. Hayman, an Australian, moved to Toronto to help build the business. Running lean, the pair bartered for website storage space and office rent. Soon MyDesktop.com was bringing in $60,000 a month in ad revenue from blue-chip clients

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo