Jumat, 01 Maret 2013

Anak Kecil

Tak dapat  dipungkiri bahwa, orang selalu memiliki keinginan untuk bersama dengan orang lain, kata lainnya manusia adalah mahluk sosial. Untuk membentuk hubungan yang padu diperlukan kolaborasi diantara sesama manusia. Itulah mengapa kita sangat silit untuk menyelesaikan pekerjaan ketika kita menghadapi banyak pekerjaan. Pertanyaan yang sering timbul adalah bagaimana mereka bekerja bersama. Apakah sudah mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Sebagian besar orang kadang mengeluh dengan seseorang karena suatu hal. Pekerjaan yang terdiri dari hak dan kewajiban kadang  dipenuhi dengan tidak berimbang.  Pada saat demikian akan timbul pertanyaan dari orang yang melakukan kerja bersama. Mengapa si dia mendapatkan ini itu dan sebagainya, padahal menurut (ego) Saya, Si Dia biasa saja. 

Dunia kerja adalah dunia yang penuh dengan tantangan. Saat itulah kita diuji ketulusan, semangat dan kejujuran kita. Walaupun tujuan awal mencari sesuap nasi, dalam perjalanannya akan segera berubah untuk mendapatkan sebongkah berlian. Betapa rakusnya manusia jika dibandingkan dengan seekor burung. Burung pada waktu pagi pergi untuk mencari makan. Ketika perut burung sudah terisi penuh maka burung akan segera kembali ke sarang, dan jika burung memiliki tanggungan anak di sarang, maka ia akan membawa makanan untuk anaknya sesuai dengan kemampuan daya simpan didalam tubuh burung. 

Hubungan kerja pertama kali didunia dikisahkan oleh cerita jaman Nabi Adam. Anak Nabi Adam bernama Habil dan Qobil bersama-sama sebagai sepasang saudara. Namun karena suatu hal, keduanya bertengkar dan lantaran Habil dibunuh oleh Qabil. Hal ini mengandung pelajarang bahwa, iri dengki manusia akan memengaruhi kualitas pekerjaan seseorang. Orang sering tidak bisa merasa ikhlas menerima kenikmatan yang diterima orang lain. Disisi lain masih banyak manusia yang melakukan pelanggaran terhadap norma yang telah disepakati. Jika yang terjadi adalah hal demikian, maka yang terjadi adalah konflik.

Untuk mengatasi hal disaat kita merasa benar dan orang lain salah adalah masa dimana kita dihadapkan banyak pilihan untuk bertindak. Bisa berarti juga, kita mengalami masa bingung. Maka saya menganjurkan untuk belajar dari anak kecil. Jangan remehkan anak kecil. Anak kecil adalah sosok jujur yang tidak menaruh dendam jika disakiti. Anak kecil selalu belajar mengikuti pertumbuhannnya. Jangan anggap kecil anak kecil, hal yang akan mengecilkan Anda adalah mengecilkan anak kecil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo