Kamis, 04 April 2013

Pantai Tanjung Aan, Lombok

Satu lagi pantai di Lombok yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Tanjung Aan terletak di Kawasan Mandalika Resort. Jarak waktu dari Mataram sekitar 1,5 jam. Jalur yang digunakan dari Mataram yaitu Mataram-Praya-Kuta-Tanjung Aan. 

Sayang sekali akses jalan setelah Pantai Kuta buruk. Jalan berupa aspal yang sudah terkelupas. Dan jika pada musim hujan tiba, jalan akan tergenang air. Perlu juga diperhatikan bahwa daerah tersebut masih tergolong rawan kejahatan. Sehingga, jika Anda akan berkunjung ke Pantai Tanjung Aan dianjurkan pada siang hari.

Setiap tahunnya di Pantai Tanjung Ahn digelar acara "Bau Nyale" artinya dalam bahasa Indonesia adalah "menangkap nyale". Nyale adalah sejenis cacing laut yang muncul pada pagi hari. Dalam acara tersebut, pengunjung dianjurkan untuk menangkap nyale. Karena, nyale merupakan perwujudan Putri Mandalika, yaitu cerita legenda masyarakat Sasak. Katanya, jika pengunjung mendapatkan nyale akan mendapatkan keberuntungan dari Putri Mandalika.

Untuk akomodasi, pengunjung dianjurkan untuk mencari penginapan di Kawasan Pantai Kuta. Kawasan Pantai Kuta sudah terdapat banyak penginapan. Jarak dari Pantai Kuta ke Tanjung Aan kurang lebih empat kilo meter. Sayang sekali, tidak ada angkutan umum yang menuju Tanjung Aan. Jika pengunjung ingin menuju ke Tanjung Ahn dari arah Pantai Kuta yaitu dengan menyewa motor. Disekitar Pantai Kuta banyak terdapat penyewaan sepeda motor.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo