Selasa, 18 Mei 2010

Gladi Resik Wisuda UGM Tanggal 18 Mei 2010

Bertempat di Grha Sabha Pramana, hari ini calon peserta wisuda tanggal 19 Mei memenuhi lantai dua gedung GSP. Sekitar 1.500 calon wisuda berkumpul dan mendengarkan berbagai ceramah yang disampaikan oleh pihak rektorat. Ceramah diawali dari presenter yang membawakan susunan acara.


Acara ceramah pertama disampaikan oleh salah seorang alumnus HI FISIPOL UGM yang kini bekerja di LIPI, dan juga sebagai penasehat di Kementerian Negara Pengentasan Darah Tertinggal ( nama gak begitu jelas pas ).


Inti dari cerahnya simple aja yaitu setelah diwisuda jangan takut dengan dunia kerja. Masuki bidang apa saja dalam dunia kerja gak terpaku pada latar belakang program studi. Percaya diri dan berdoa, jaga moralitas dan selalu maju.

Kemudian ceramah kedua disampaikan oleh pihak rektorat. Intinya mengenai tata cara wisuda mulai dari disuruh datang ke GSP sebelum pukul enam pagi sampai soal menyanyikan lagi hymne UGM.

Hari itu Pas datang ke GSP kebetulan sendirian. dengan menaiki sepeda motor berharap didalam GSP ketemu dengan teman satu angkatan, eh ternyata teman satu angkatan entah kemana. Pas nyampe di GSP langsung tanda tangan dan mendapatkan selembar kertas photo kopian yang berisi lagu hymne UGM. Naik ke lantai dua dan kucari-cari tapi tidak ada. Ya udah lah asal duduk saja dibagian belakang sebelah barat atau hampir sebelah pojok, duduk di kursi nomor tiga dari samping dan nomor dua dari belakang. Clingak-cinguk gak llihat teman entah kemana teman-teman angkatanku. Apa karena sedikit atau pada gak datang sih bingung juga.

Dan tepat pukul delapan, di depan, panitia masih memutar film tentang wisuda tahun lalu, dan tiba-tiba ada dua orang dari Psikologi duduk disampingku. Lumayan pada saat gak ada teman bisa kenalan sama cewek dan ngobrol kecil-kecilan.

Selanjutnya setelah acara selesai pukul 10.30 wib , aku  mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk tanggal 19 besok.

baca juga: saat-saat wisuda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

No Porn, Racism, Sadism