Jumat, 04 Maret 2011

Google Melawan "content farm" Allogaritma Baru Google

Dalam rilis terbarunya google di blog resminya. perusahaan tersebut di katakan bahwa mereka kini telah merubah rumus alogaritma dalam mesin pencari google. Sehingga perubahan tersebut mencapai 12% dari hasil pencarian.
Perubahan ini didasarkan pada keinginan google untuk memberikan layanan yang lebih maksimal kepada para pengguna internet khususnya dalam hal mencari informasi dengan prinsip hasil yang di cari oleh pengguna google tepat sasaran. Mungkin juga hal ini di dorong oleh persaingan diantara mesin pencari. Seperti kita tahu, sekarang ini mesin pencari dengan merek bing.com miliknya Microsoft mulai menjadi ancaman bagi google.
Karena akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan tentang kualitas hasil pencarian google yang kadang tidak pas dengan kata pencarian dan hasil pencriannya adalah banyaknya website yang muncul namun content yang dicari tidak ditemukan. Dan kadang pengguna google tanpa sengaja digiring untuk masuk kedalam website-webaite yang bersifat spam.
Banyaknya populasi website yang sangat luar biasa, tanpa adanya filter yang tepat untuk membedakan mana website yang bermutu tinggi atau website mana yang bermutu rendah maka bisa jadi hal ini merupakan suatu bencana yang sangat menghawatirkan dalam dunia internet. Sebagai contoh jika kita mencari sesuatu lewat google adakala ranking indeks suatu website tertentu nongkrong di urutan papan atas, bisa jadi isi dari website tersebut adalah kopian dari website lain. Dan website asli yang dikopi nongkrong di indeks papan bawah. Inilah yang disebut dengan istileh "content farm" oleh google. Namun dalam blog resminya, google tidak menjelaskan secara terperinci apa yang dimaksud dengan "content farm" tersebut.
Google ingin menjadikan populasi website menjadi sehat dengan memberikan penghargaan kepada website dengan konten yang unik dan orisinal. Dengan begitu maka akan ada website yang ratingnya naik dan ada pula website yang nantinya ratingnya akan turun. Misalnya website yang memiliki orisinal content.
Dan tempat untuk ujicoba peraturan baru ini yaitu USA. Sedang untuk luar USA dilakukan secara bertahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo