Selasa, 26 Maret 2013

Tips Agar Video Youtube Ditonton Banyak Orang



1. Video Optimization (SEO Optimization)

Sebagai penerbit video online, berikut adalah beberapa trik tentang cara untuk mendapatkan lebih banyak penonton diYouTube. Yang pertama harus Anda lakukan adalah fokus pada pengoptimalan video atau optimasi SEO. Optimasi Video melalui teknik SEO adalah salah satu kunci keberhasilan di dunia internet. Antara lain mampu membuat judul yang sempurna yang memuat kata kunci yang paling tepat dengan video Anda, kemudian memiliki tag Anda di tempat video berada dan menuliskan  deskripsi yang tepat.

Video yang Anda upload memiliki kata kunci yang banyak orang cari. Misalnya, jika Anda mengupload video Iwan Fals dan Anda memberi judul "Permainan gitar keren", maka Anda tidak akan memiliki banyak keberhasilan dengan itu. Anda akan mendapatkan kesuksesan yang lebih baik jika Anda meembuat judul "Lagu balada Iwan Fals". Mungkin hal itu akan lebih membuat pemirsa di YouTube lebih banyak.

2. Menggunakan Penjelasan Efektif

Penjelasan adalah gelembung teks kecil yang muncul di video YouTube pada waktu tertentu yang Anda pilih kapan saja selama video diputar. Anda dapat menggunakan anotasi untuk meminta penampil Anda menyukai video atau untuk berlangganan ke saluran Anda. Ini cara untuk mendapatkan lebih banyak pemirsa di  YouTube.

Penjelasan adalah cerita singkat video yang Anda upload. Buatlah tulisan kecil sehingga pemirsa yang menyaksikan video anda terhipnotis seolah wajib menonton. Jangan buat tulisan yang keluar dari cerita video. Karena, hal tersebut akan membuat pemirsa apriori terhadap video Anda.

3. Gunakan Playlist

Playlist adalah cara cepat untuk menjadi terkenal di YouTube. Sebuah playlist YouTube adalah seperti membuat kategori untuk video Anda. Jika Anda memiliki 100 video tentang memasak dan penampil Anda ingin melihat video hanya berurusan dengan 'sup', Anda tidak ingin membuat mereka mencari dan berburu melalui saluran seluruh untuk menemukan video tersebut.

Membuat daftar putar yang disebut "sup" pada saluran Anda dan menempatkan semua video yang harus dilakukan dengan sup dalam playlist. Hal ini membantu Anda akan memiliki penonton yang pasti. Sifat manusia tidak suka melakukan begitu banyak pekerjaan hanya untuk mendapatkan semua video Anda, jadi jangan biarkan mereka melihat semua video Anda, padahal tidak semua video berguna untuk mereka. Banyak pengguna YouTube masih belum menyadari potensi playlist. Playlist mengarahkan pemirsa untuk terfokus pada satu kata kunci penelusuran.

4. Mintalah Audiens Anda untuk Berlangganan

Ini benar-benar sesederhana . Karena memiliki banyak pelanggan adalah cara cepat bagi Anda untuk mendapatkan lebih banyak penonton di  YouTube, tulis di deskripsi  dan meminta pemirsa Anda untuk berlangganan. Anda selalu dapat menjanjikan mereka akses langsung ke semua video baru Anda. Anda bisa menggunakan anotasi atau membuat video lucu dan menarik tentang mengapa Anda melakukan  dan secara pribadi mengundang mereka untuk berlangganan.

5. Buat Respon Video

Senjata lain dalam perburuan untuk mendapatkan lebih banyak penonton video YouTube adalah memperhatikan tanggapan video. Hal tersebut merupakan masukan untuk kita dalam belajar untuk menghasilkan video lebih baik lagi. Jangan pernah sekali-kali untuk mengabakan tanggapan dari pemirsa video yang kita upload. Kita bisa belajar banyak dari pemirsa yang menyaksikan video kita. Sikapi dengan kepala dingin apa yang mereka katakana merupakan jamu untuk kita agar dapat lebih baik lagi.


6. Buat Video dan Audio Dalam Kualitas yang Bagus

Youtube merupakan situs canggih yang mampu mendeteksi kualitas video yang diupload. Pemrograman yang telah dirancang sedemikian rupa mampu membedakan dan memilah video mana yang layak untuk ditampilkan kepada pemirsa dan video mana yang harus  disembunyikan dari pemirsa. Buatlah kualitas gambar dan  suara yang terbaik jika Anda upload video di Youtube. Karena secara otomatis, Youtube akan memberikan saran video yang Anda upload kepada pengguna Youtube yang lain.

7. Kualitas Substansi Video yang Anda Upload

Janganlah memberikan kata-kata gombal namun kenyataannya tidak pernah ada. Itulah mengapa Anda yang mengupload video harus konsisten antara isi video dengan judul atau penjelasan yang sudah terlanjur Anda tuliskan.

Misalnya, jika Anda menulis judul dan penjelasan lainnya tentang "bayi lucu" maka dalam video tersebut Anda harus konsisten untuk menampilkan video tersebut dengan gambar bayi yang dapat membuat orang lain ketawa.

8. Gunakan Sampul Video yang Menarik

Orang kebanyakan masih melihat sisi luar sebelum melihat sisi dalam. Penampilan memang menipu. Itulah yang harus Anda manfaatkan dari sifat manusia yang senang melihat sisi luarnya saja. Dengan begitu, orang lain akan  mengklik  video Anda di Youtube karena gambar sampul yang menarik.

Misalnya saja Anda upload video musik korea ke dalam Youtube. Sampul yang paling rasional yang bisa anda tampilkan adalah foto-foto ganteng dari para anggota boyband, dengan begitu, cewek-cewek yang ngefans berat dengan boyband akan lebih tertarik untuk mengklik video tersebut.

Bandingkan jika, sampul video yang Anda gunakan gambar ruang makan, kamar mandi, atau gambar sepeda. Pasti para fans terutama cewek-cewek tidak tertarik untuk mengeklik video Anda.

9. Gunakan Sosial Media

Jaman sekarang hampir setiap orang memiliki dan menggunakan akun Facebook, Twitter, Linked in, Whats app, Kakao Talk, dan masih banyak lainnya. Manfaatkanlah setiap kesempatan untuk mencantumkan link video Youtube Anda di sosial media. Baik di informasi profile anda ataupun update menggunakan link video anda.

10. Hindari Plagiat

"Plagiarisme" atau  dalam bahasa Indonesia bermakna kurang lebih "mencontek". Maksudnya yaitu video yang kita unggah maupun konten didalamnya merupakan buatan orang lain namun kita tidak mengakui hal tersebut dan seolah video maupun konten didalamnya buatan kita. Ini merupakan tindakan yang ilegal terutama jika video kita dikonsumsi oleh publik. Sanksi plagiarisme sungguh berat yaitu video yang kita unggah ke Youtube bisa saja di stop penayangannya. Atau bisa saja Anda menggunakan konten orang lain tapi asalkan sudah mendapat ijin dari pemegang lisensi. Youtube merupakan situs yang menghargai hak cipta yang menuntut penggunanya untuk kreatif menciptakan konten-konten yang orisinil hasil buatan kita sendiri. Setiap Kita membuat video dan dalam video tersebut menggunakan  hasil karya orang lain, diwajibkan untuk menyertakan asal-usul konten tersebut. Misalnya saja kita membuat video tentang pemandangan di sekitar rumah kita dengan menggunakan musik latar dari grup band Cold Play, Maka Kita wajib menuliskan musik pendukungnya pada video tersebut yang  biasanya keterangan tentang musik ditulis pada sisi kiri bawah dari video, atau biasanya disertakan pada frame terakhir dari film dengan menjelaskan asal-usul musik tersebut misalnya siapa penyanyi dan judul musik.





 Referensi: http://EzineArticles.com

57 komentar:

  1. lw memang iya coba
    vidio ini
    pengen gila bareng fatin

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. kita harus belajar terus broo, nanti pasti akan bisa sendiri

      Hapus
  3. terima kasih atas penjelasannya..

    BalasHapus
  4. oh jadi gitu yah gan.... wah mantab nih, makasih atas ilmunya ya gan....sangat membantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. samasama gan, terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat

      Hapus
  5. terimakasih tips nya mas Yuman.
    nice inpoh.

    BalasHapus
  6. bagaimana cara membuat video bisa tampil di halaman pertama google. website saya www.alatukir.com butuh itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu harus belajar teknik SEO (search engine optimizer). Bapak bisa mencarinya di google dengan kata kunci "teknik seo" .Memang agak rumit, tapi kalau website bapak unik dari website website yang lain saya rasa website bapak akan cepat terkenal

      Hapus
  7. Thanks infonya sob, Skalian langsung praktek aah...

    BalasHapus
  8. makasih mass infonya..
    Daftar Web yang menyediakan info seputar bola,
    prediksi bola ter-update..
    berita bola TERBARU DAN TERPERCAYA ada di pastibet.com , bola368.com , bola368.net , bola368.org
    Buruan Gabung..!!

    BalasHapus
  9. cukup banyak yang harus diperhatikan ya gan.. oke deh thank you

    BalasHapus
  10. ane demen dengan tips nya gan
    thanks gan
    kunjungi juga blog ane ya gan
    http://kayoengstore.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Wah sangat bermnfaat...
    ternyata hrus gtu y,,, salam gn

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak harus, untuk meningkatkan pengunjung, setiap orang punya caranya masing-masing
      salam juga gan

      Hapus
  12. Bagaimana sob cara membuat video yang berkualitas, kira-kira software video editing apa yang paling bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya pakai corel video studio
      ada banyak sekali software untuk video editing(mungkin bisa dilihat di google). kalau menurut saya bukan yang paling bagus tapi yang paling mudah digunakan.salam

      Hapus
  13. sudah sempat upload beberapa file tapi ga ada yang nonton. keywordnya yang kurang menarik kali ya. thanks mas brow info dan penjelasannya.

    BalasHapus
  14. Thanks gan buat info nya, bener -bener membantu saya..

    BalasHapus
  15. nice info................ sangat membantu saya sebagai pemula. tank's

    BalasHapus
  16. Info Yang Menarik....
    Visit Publiser video: www.bubemob.com
    Visit My Cannel: https://www.youtube.com/user/BubemobCom

    BalasHapus
  17. bagaimana agar video kita ditonton dng target suaatu negara atau tidak terpaku hanya diindonesia ?

    BalasHapus
  18. Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... www.okartikel.com

    BalasHapus
  19. Aku punya video melukis jokowi nih gan, gmn menurutmu? http://www.youtube.com/watch?v=w5hO47Sa01A

    BalasHapus
  20. Tonton dong Video YouTube saya sob pliss

    youtube.com/sonizulkif/videos

    BalasHapus
  21. Info yang sangat berharga..video ane masih sepi...mampir ke http://m.youtube.com/channel/UCRF6GD2rL8S0mEdAZUxee8g

    BalasHapus
  22. mantap's............ mksih infonya gan..
    siiiiiip... :)

    BalasHapus
  23. Kunjungi laman web ini gan. Ada prabowo yang sedang ber stand up dan like ya

    https://www.youtube.com/watch?v=FL4Byu3uLW0

    BalasHapus
  24. PROMO TERBARU DARI AFRIANI SHOP CELLULER UNTUK THN 2015 BERBAGAI TIPE HANDPHONE SEPERTI BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>DLL Bila berminat silahkan
    Hotline : HP: 082311467788 ( BB 295a367f ) ATAU KLIK WEBSITE www.afrianishop.com

    DAFTAR HARGA LENOVO

    Ready stock barang_nya
    Lenovo P90
    Baru : Rp. 2.750.000

    Lenovo K3 Note
    Baru : Rp. 900.000

    Lenovo A6000
    Baru : Rp. 1.000.000

    Lenovo A5000
    Baru : Rp. 800.000

    Lenovo S856
    Baru : Rp. 1.100.000

    Lenovo A916
    Baru : Rp. 1.290.000

    Lenovo Muszik A319
    Baru : Rp. 500.000

    Lenovo K3 Lemon
    Baru : Rp. 590.000

    Lenovo A316i
    Baru : Rp. 470.000

    Lenovo Vibe Z2 Pro
    Baru : Rp. 2.650.000

    Lenovo S650
    Baru : Rp. 1.099.000

    Lenovo Sisley S90
    Baru : Rp. 1.500.000

    Lenovo Vibe Z K910
    Baru : Rp. 2.590.000

    Lenovo S660
    Baru : Rp. 1.150.000

    Lenovo S930
    Baru : Rp. 1.599.000

    Lenovo Vibe X S960
    Baru : Rp. 1.499.000

    Nikmati berbagai keuntungan berbelanja di sini.
    - Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah
    - Dapat diantar ke seluruh indonesia
    - Keamanan di jamin karna setiap pengiriman di sertai asuransi proses cepat dan sederhana
    Barang di jamin 100% original baru dan bergaransi resmi.
    Kami melakukan Pengiriman barang lewat Tiki atau Jne ,Pos,Cargo,bagi luar kota,Ongkir ditanggung pembeli
    Satu-Satunya Toko Online Shop yang berani menjual barang di bawah harga normal (standar) di seluruh Indonesia Aman dan Mudah terpercaya .
    Berkat Anda Usaha Kami Jadi Semakin Lancar,Terima kasih telah berbelanja di Afriani Shop Celluler.
    ============SELAMAT BERBELANJA =================

    BalasHapus
  25. nice info gan..mampir kesini juga ya & minta masukannya,makasih..
    Lagu Religi 2015 ~ Maafkan Aku (Live)
    http://www.youtube.com/watch?v=wXghY2x4hvI

    BalasHapus
  26. http://www.youtube.com/channel/UCQ5ZHV6kZHzqy_Oo1e_aWgA

    BalasHapus
  27. masuk dong ke youtube ane...subscribe juga hehe salam youtubers https://www.youtube.com/channel/UCJriczOvc0xzss14NaDX9bQ

    BalasHapus
  28. https://www.youtube.com/channel/UCIXW9NwTH-o7Xxa_sOpgTYg pliss subscribe

    BalasHapus
  29. wah penjelasan yang bagus makasih banget..inshllah saya akan praktekkan setelah membaca penjelasan anda...saya sebagai pemula sangat berterima kasih hehhe....tonton chanelku bang baru aja mulai minggu ini hehehe
    https://www.youtube.com/channel/UCkJgOL9PygN4YyXtgonxA8A

    BalasHapus
  30. terimaksih ilmunya gan...

    Penggemar,penghoby robotika,motor dc bos:
    https://www.youtube.com/watch?v=a0dM6xia_os
    https://www.youtube.com/watch?v=_DRoBGNpRSU&t=15s
    http://motordcjogja.blogspot.co.id/2017/01/motor-dc.html

    BalasHapus

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo