Kamis, 02 Februari 2017

Dua Jam di Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat

Salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga dari berbagai penjuru nusantara dan beberapa bunga berasal dari mancanegara adalah Taman Bunga Nusantara di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Taman Bunga Nusantara jika dilihat dari atas mungkin akan memiliki warna biru, merah muda, putih, ungu, kuning, dan masih banyak lainnya, dimana warna tersebut merupakan warna berbagai macam bunga yang tumbuh disana.

Ada taman yang mirip dengan taman-taman di negeri sakura. Tempatnya ditanami jenis pinus yang di susun sedemikian rupa seperti bonsai besar yang terlihat rapi. Satu  pohon besar mungki berusia 10 tahun dan cabang-cabangnya dibuat untuk menjadi payung besar, supaya orang yang berada dibawah dibuat nyaman jika matahari terik. Ada juga tanaman yang disusun sampai tinggi hingga membentuk hewan purba "dinosaurus", entah bagaimana membuatnya sampai seperti itu, bukan kapasitas saya membahas membuat pohon seperti itu, tapi saya ingin mengatakan bahwa jika difoto dari kejauhan dan dibuat silut maka seolah sedang berada di jaman purba. 

Alhasil, rombongan dari Pusat Diklat Kehutanan Bogor merasakan keseruan di tengah taman yang indah dan megah. Sayang sekali, waktu berjalan begitu cepat, belum semua sudut dijelajahi dan belum semua fasilitas di pakai, kami harus mengunjungi tempat yang lain yang berada di kawasan Bogor.












Dari kiri atas, Haqi Annazali, Seto Sudarmono, Heru Satrio Wibisono, Finalia Retno Finanthi, Mas Hasan, Yoga Hadi Prasetyo, Agus Roma P, Buhan, Ika, Hasnah, Mila Rosmaya, Lis Nurani, Sunaryanto, Rini Oktaviani, saya  (pemilik blog), Jumrin Said. Bawah dari kiri, Indra Dirhamzah, Esa Pangersa Gusti, Lisna Yulianti, Husnah Nurrahmah, Rospita Situmorang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

No Porn, Racism, Sadism