Kamis, 14 Januari 2010

Internet Mengacaukan Kehidupan Sosial




<br /> internet mengacaukan kehidupan sosial<br />

Teknologi sekali lagi telah mengacaukan kehidupan social yang telah tertata lama. Nilai-nilai baru dari sebuah teknologi khususnya internet bukanlah sesuatu yang netral. Ia telah masuk dalam kehidupan social dan kini kita harus berhati-hati jika tidak ingin hancur karenanya. Orang tidak lagi focus dengan pekerjaanya yang telah lama mejadi bagiannya. Orang akan berpikir mengenai Facebook atau situs yang laiannya tatkala mereka sudah didepan internet. Hal ini akan berbahaya karena pada saat seseorang hanya menghabiskan waktu untuk Facebookan maka ada suatu pekerjan yang dulu sudah ada bisa ditinggalkan.
Membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang bukan merupakan suatu hal yang sulit dilakukan oleh orang yang hidup pada jaman modern. Pada jaman ini orang lebih menghargai bagian luarnya dari pada mengagumi kegunaan maupun bentuk isinya. Internet bukanlah suatu hal yang gratis untuk digunakan. Ia berbeda dengan udara yang berada di alam bebas dimana setiap orang bisa mendapatkan secara bebas dengan menggunakan kemampuan alami menggunakan alat pernafasan. Terkadang orang dengan internet hanya menghabiskan banyak waktu hanya untuk hal yang tidak berguna sama sekali. Berkomentar atas urusan orang lain di internet atau hanya untuk menghina atau bahkan melecehkan seseorang dalam dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo