Rabu, 04 Januari 2012

Hati-Hati Akun Facebook Anda di Hacker "Tips menghindari Akun FB Dari Hacker"

 Facebook merupakan jejaring sosial yang paling laku didunia saat ini. Semua kalangan telah menggunakan FB untuk menghubungkan mereka dengan orang lain. Saat ini jumlah penggunanya sekitar 500 juta orang. Dengan FB mereka bisa terhubung dengan orang yang telah lama mereka tidak bertemu. Menghubungkan orang dengan berbagai latar belakang yang berbeda merupakan misi utama FB.

Tapi jangan sangkat orang yang menggunakan FB merupakan orang baik. Banyak orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan FB untuk kejahatan didunia maya. Mereka umumnya menggunakan akun FB palsu. Yakni memiliki FB dengan akun yang tidak jelas. Ada kalanya Anda harus lebih selektif dalam memilih teman didalam FB.

Sabotase akun milik orang lain juga sering dilakukan didalam FB. Banyak orang yang tidak bertanggung jawab yang menggukana kelemahan akun dari seseorang untuk berbuat jahat, atau iseng, atau apalah itu namanya untuk kepentingan pribadi dari orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. Maka agar akun FB kita tidak terkena hacker kita perlu waspada terhadap perlindungan akun FB kita apa sudah aman atau belum. Jika dirasa belum aman ini ada tips agar FB terhindar dari hacker.

  • Log out setelah Anda menggunakan FB
  • Ganti kata sandi akun FB Anda secara periodik
  • Gunakan kata sandi yang tidak mudah ditebak orang lain
  • Gunakan kata sandi kombinasi antara huruf dan angka
  • Jangan beritahu kata sandi akun FB Anda kepada orang yang Anda rasa tidak bisa dipercaya
  • Jangan klik pengingat kata sandi pada browser internet seperti Mozilla Firrefox, Internet Explorer, Google Chrome dan lain sebagainya terutama jika Anda menggunakan fasilitas internet lewat warnet

Seperti akun FB teman Saya (seperti dibawah ini ) yang dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Si hacker mengeposkan status dengan kata-kata jorok. Si hacker ingin menghancurkan nama baik dari si pemilik resmi akun FB. Tetapi apapun itu kejahatan yang dilakukan oleh si hacker, tetap saja banyak teman FBnya yang tidak percaya kalau status itu berasal dari pemilik resmi akun FB tersebut. Hanya orang-orang dekat kita lah yang tahu apakah suatu itu benar milik kita atau milik orang lain. Jadi bergaul dalam dunia nyata dengan orang lain akan jauh lebih memahami seseorang dari pada jika kita bergaul dengan orang lain lewat FB.


GAmbar FB di hacker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo