Jumat, 23 Agustus 2013

Kesenian Tek-tek di Kebumen

Kesenian tek-tek merupakan kesenian tradisional kontenporen. Kesenian tersebut memadukan gerakan, alat musik, dan busana yang menarik. Alat yang digunakan berupa angklung yang mampu mengisi lagu. Bunyinya secara kasat telinga ada suara tek-tek yang berasal dari bambu yang diolah dan diatur sedemikian rupa hingga menimbulkan nada.


3 komentar:

  1. Ketika membaca kata Angklung diatas saya jadi teringat dengan seniman yang memainkan alat musik Angklung di kawasan wisata kawah Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat beberapa waktu lalu. Irama musiknya begitu enak didengar dan khas.

    Paduan alat musik, gerak, dan pakaian yang modis dan khas daerah setempat begitu menarik menjadi tontonan yang spesial sebagai kesenian asli daerah Kebumen. Kesenian tradisional yang perlu terus dilestarikan.

    Salam cemerlang buat sobat 'Yumantoko'.

    BalasHapus
  2. tertimakasih atas kunjungannya sobat "Herdoni Wahyono"

    betul sekali, kita sebagai orang muda tentunya harus menyebarkan kesenian daerah kita kepada khalayak umum agar diketahui orang banyak. Banyak potensi tapi tidak diketahui. Tugas kita adalah melestarikannya. salam

    BalasHapus
  3. Thanks ya sob udah share , blog ini sangat bermanfaat sekali .............




    agen tiket murah

    BalasHapus

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo